Kamis, 17 Februari 2011

Berburu Oleh-oleh

Gadis Ngobrol

Selain menawarkan keindahan alam serta objek wisata menarik, berbagai daerah di Indonesia juga punya belanjaan khas yang “wajib” dibeli saat bertandang ke sana.  Kalau kota berikut adalah tujuan mudik kita, jangan lupa beli:

Bandung: Brownies, Cheese Stick & Bollen
Biarpun brownies, cheese stick, dan pisang bollen ada dimana-mana, tapi kayaknya kurang afdol kalau melewatkan cemilan lezat ini di Bandung. Saking terkenalnya, banyak lho cabang toko yang menjual kue-kue ini di kota lain, menyertakan embel-embel “Asli dari Bandung”!

Surabaya: Sambal Bu Rudi
Kedahsyatan rasa Sambal Bu Rudi memang sudah tersohor. Nggak heran kalau sambal goreng dengan rasa super pedas dan gurih ini jadi incaran utama para turis lokal. Selain bisa langsung dimakan di rumah makan Ibu Rudi, sambal ini juga dijual dalam toples untuk dibawa pulang. Mantap!  

Bogor: Roti Unyil
Roti yang bentuknya imut ini, punya banyak banget variasi rasa. Mulai dari keju, cokelat, pisang-keju, kacang, stroberi, sosis, dll. Oya, saking bekennya, siap-siap mengantri deh, saat membeli roti ini.

Yogyakarta: Aneka perak
Anting, cincin, kalung, sampai pajangan yang terbuat dari perak adalah oleh-oleh andalan kota gudeg. Nggak heran, soalnya di sana, ada Kotagede yang terkenal sebagai pusatnya pengrajin perak.

Solo: Abon
Kalau mampir ke solo jangan lupa membeli abonnya yang lezat. Olahan daging abon dalam kemasan plastik ini terkenal berkualitas dan mmm.. enak banget!

Medan: Bolu Meranti
Bolu gulung dengan taburan keju yang memenuhi permukannya memang sulit dilewatkan. Selain keju, ada juga rasa kacang, cokelat serta almond. Harga perkotaknya mulai dari 40 ribu. Nyammm...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my playlist


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com