Rabu, 02 Februari 2011

Trik Punya Rambut Panjang

 Sudah lama pengin punya rambut panjang yang sehat dan selalu terlihat indah? Bisa kok! Ikuti saja tip di bawah ini.

  • Hindari menyisir saat rambut dalam keadaan basah, karena rambut yang basah lebih mudah lepas jika tertarik sedikit saja. Biasakan juga untuk menyisir rambut dengan sisir bergigi jarang dengan cara menyisirnya dari arah atas ke bawah, mulai dari ujung rambut hingga ke akar rambut. Cara ini akan menghindari ujung rambut jadi bercabang dan patah. Selain memperlancar peredaran darah di kepala, sisir bergigi jarang juga memperkecil kemungkinan rambut tertarik saat menyisir.

  • Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut atau hairdryer. Jika terpaksa, gunakan suhu yang rendah dan pegang pengering dengan jarak sekitar 10-15 cm dari rambut. Jangan lupa juga untuk menggerak-gerakkan pengering selama pengeringan supaya panasnya tidak terfokus pada satu area rambut saja. Soalnya, panas yang berlebihan pada satu area dapat mengurangi kelembapan alami rambut sehingga dapat merusak rambut secara permanen.

  • Sering-seringlah menggerai rambutmu, terutama pada saat tidur agar rambutmu dapat “bernafas”. Kamu juga perlu mengurangi kebiasaan mengikat atau menjepit rambut terlalu kencang dan sering, karena dapat membuat rambut mudah patah, rontok atau berbekas kunciran.

  • Rajin-rajin mengubah garis belahan dan gaya rambumu. Dengan mengubah belahan rambut, berarti menghindari kulit kepala yang sama terkena sinar matahari dalam waktu panjang. Biarpun tampak sepele, hal ini dapat mencegah kerontokan rambut sejak dini.

Jangan biarkan rambut terlalu lama dalam keadaan kotor. Jadi nggak ada deh kata malas keramas!
(via:gadis.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my playlist


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com